CARA BUAT TLEKER CVT METIK


gambar kunci tahanan cvt

Ketika temen-temen punyai masalah pada sepeda motor kesayangan khususnya bagi pengguna motor matic. Kali ini saya mau berbagi pengetahua menarik untuk temen-temen pengguna motor matic. Pernah gak temen-temen mengalami hal yang sama seperti saya. jadi dulu saya pernah mengalami masalah pada motor matic  saya, motor mio. Karena motor saya gak ada tenaganya dan gak kuat nanjak. Saya curiga ini adalah masalah umum yang biasa terjadi pada motor matic biasanya vbelnya/strengnya. dan benar saja ternyata vbelt saya hampir putus dan sudah kendor. yaang menjadi penyebab motor saya tidak kuat nanjak. Saya langsung ambil tindakan dan inisiatif untuk nekad membongkar  bagian blok CVT. Kebetulan kalau untuk buka blok cvt nya doang saya punya kunci T8 saya pun senang, tapi oh ternyata setelah saya berhasil membuka blok cvt nya, saya jadi kebingungan gimana caranya membuka mangkuk ganda cvt nya? Sedangkan saya gak punya kunci trekernya, kalau harus beli dulu rasanya gak mungkin dan harganya pun pasti mahal.kebetulan saya punya besi strip dan saya mulai berinisiatif membuat kunci tahan cvt ini.

  • saya potong besi tersebut menjadi 2bagian panjang dan pendek
  • yg panjang kira-kira 35cm yg pendek sekitar 13cm
  • melobangi besi tersebut agar bisa di kaitkan pakai baut 12san supaya dapat di setel kerengganganya
  •  dan jagan luba buat dudukan baut stoper untuk setel kerenggangan yg di inginkan
alhasil sukses teman teman ini bukan hanya utuk tleker mio saja tapi bisa juga saya terapkan di motor metik lain dengan catatan mangkokan kampas ganda berlubang utuk lebih jelasnya mari kita amati gambar berikut semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi bengkel2 yg kreatif mari kita amati gambar berikut ini
saya harap teman teman tau setelah lihat gambar ini.
mohon maaf bila bahasa saya kurang sempurna harap maklum karna saya orang desa yg gemar ber experimen /berpetualang di jalan tikus

Komentar